Senin, 18 Oktober 2010

Launching albummmm

‘1000 KISAH SATU HATI,’ Eksperimen Terbaru Ungu

Setelah di album sebelumnya Ungu mencoba menggabungkan pop dengan sentuhan dangdut, maka sekarang Ungu kembali menunjukkan eksperimen mereka. Dalam album terbarunya, 1000 KISAH SATU HATI, Ungu memberikan sentuhan reggae dan jazz.
“Aku buat lagu reggae yang cocok buat Ungu, jadi nggak terlalu jomplang banget lah. Cuma memang, dari awal kita sudah banyak bereksperimen seperti lagu dangdut juga. Aku memang lagi senang lagu reggae, ketularan anakku, dia lagi banyak dengerin reggae. Jadi, aku ciptakan reggae tapi dengan bantuan teman-teman Ungu lainnya. Judulnya Mabuk Kepayang,” tutur Enda ketika ditemui di launching album baru Ungu di Manchester United Cafe, Sarinah Thamrin, Jakarta, Rabu (06/10).
Selain sentuhan reggae, Ungu juga memberikan kesan jazz dalam album terbarunya ini. Untuk itu, Pasha pun menggandeng Andien untuk berduet.
“Album ini juga ada lagu rasa pop jazz. Kita ingin coba sesuatu yang baru, pop berbalut jazz, itu juga Pasha duet dengan Andien,” tambah Enda.
Dan single yang dikeluarkan oleh Ungu adalah Percaya Padaku. Alasannya, lagu ini memiliki kisah yang menarik dan lirik yang menyentuh.
“Single Percaya Padaku ceritanya seperti buku cerita. Pertama kali bertemu, jatuh cinta dan menaruh harapan. Itu hasil polling kita dan manajemen. Kita sendiri punya kandidat dan ini pilihan kita. Kelebihannya memang ini beda dengan single-single yang dahulu, untuk lirik juga lebih menyentuh,” kata Enda.
“Album ini keluar sebenarnya soal waktu. Proses pembuatan ini kurang lebih satu bulan. Dalam album ini juga ada hal-hal yang baru. Kita pertama kali berani menggunakan lirik-lirik berbahasa Inggris, mengusung warna reggae dan jazz,” tambah Pasha.?(kpl/adt/npy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar